Persib Redam Keganasan PSM di Bandung

By Admin

nusakini.com- Persib Bandung meredam keganasan  PSM Makassar  pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (5/7). Atep dkk menekuk Juku Eja 2-1 sekaligus mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang pada Liga 1 2017. 

Bermain di kandang sendiri, Persib tampil agresif dan terus memberikan tekanan ke gawang PSM. Beberapa peluang pun tercipta yang membahayakan gawang tim tamu. 

Michael Essien mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Persib pada menit ke-25, namun sundulannya masih melebar dari gawang Syaiful. 

Empat menit berselang, Persib kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang Juku Eja. Essien kembali mendapatkan peluang tetapi Hamka Hamzah menggagalkan peluang gol Persib.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya tercipta pada menit ke-41. Shohei Matsunaga mencetak gol pembuka setelah menerima umpan silang, Supardi Nasir. Tembakannya keras ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi Syaiful pada menit ke-40 sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. 

PSM coba membalas. Dua peluang didapat melalui Muhammad Arfan dan Ferdinand Sinaga namun belum berbuah gol. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga akhir babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Persib memperbesar skor menjadi 2-0 pada awal babak kedua. Gol kedua Persib di laga ini dicetak kapten tim, Atep. Kapten Persib menjaringkan gol ke gawang Syaiful melalui tembakan kaki kiri yang tidak bisa dibendung, Syaiful pada menit ke-55. 

PSM yang tertinggal dua gol berhasil menipiskan skor menjadi 1-2 melalui Willem Jan Pluim pada menit ke-72. Tembakan jarak jauh gelandang serang asal Belanda itu membobol gawang, I Made Wirawan. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. (b/ab)